Bantuan buku untuk warga binaan rutan martapura

Agar Napi dan Tahanan di Rutan Cabang Martapura tidak bosan selama menjadi warga binaan, Kejari OKU Timur berinisiatif memberikan bantuan buku sebagai bahan bacaan untuk mengisi kekosongan waktu, agar para warga binaan tersebut tidak merasa jenuh.

“Dengan adanya buku bacaan ini kita berharap para napi dan tahanan tidak jenuh, dengan membaca mereka juga dapat menambah wawasan,” kata Kajari OKU Timur, Imaya Hera Wardanie, SH, M.Hum pada kegiatan pemberian buku di Mushola At Tauba Rutan Cabang Martapura pada Selasa (24/7/2018).

Penyerahan buku ini kebetulan berhubungan dengan Hari Bhakti Adhiyaksa ke 58, dengan tujuan untuk mengembangkan perpustakaan di Kejari OKU Timur. Karena keberadaan perpustakaan itu sangat bermanfaat dan berguna.

“Terbesit pikiran kita untuk membantu rekan-rekan kita yang sedang berada di Rutan Cabang Martapura, saya mencoba siapa tahu dari percobaan ini mendatangkan respon yang baik dengan menggulirkan buku di perpustakaan untuk dimanfaatkan oleh warga binaan, buku yang sudah dibaca kemudian ditarik lagi diganti dengan yang baru,” ungkapnya.

Kajari juga menambahkan, buku tersbut berupa buku tentang agama, motivasi dan jenis lainnya.

Kepala Rutan Cabang Martapura, Royhan Al Faisal, SH, MH mengatakan, bantuan buku ini sangat bermanfaat bagi keluarga besar Rutan Cabang Martapura. Stigma masyarakat warga yang sedang menjalani pembinaan di Rutan itu sudah jahat itu berlahan-lahan dihapus.

“Buku akan tetap dibaca terlebih dahulu oleh petugas sebelum dibaca oleh masyatakat binaan,”terangnya.

Dengan adanya bantuan buku ini akan menambah dan membuka wawasan warga binaan selama menjalani hukuman di Rutan ini. Karena dengan rajin membaca akan membuat pengetahuan bertambah,katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*